Keliling Indonesia Gratis

Nex, Ric, dan Jeni

Keliling Indonesia gratis (KIG), dilakukan 3 orang anak muda Indonesia. Ric dari Bandung, Nex dari Jakarta, dan Jeni dari Jogja. kalau mau kenal kita lebih dalam lagi, sebenarnya kami bertiga aslinya berasal dari kalimantan, Ric aslinya Singkawang, Nex dari Pontianak, mereka berdua dari Kalimantan Barat dan Jeni dari Krayan, Kalimantan Utara.

Trip KIG ini, awalnya adalah ide dari Ric yang adalah seorang content creator youtube (Youtube: Ricsnt), yang sudah lama ingin keliling indonesia dari Sabang sampai Merauke dan untuk melakukan hal itu dia sudah hitung-hitungan dan ternyata trip keliling Indonesia tersebut kira-kira akan menghabiskan puluhan juta bahkan ratusan juta. 

Kalau dia hanya menunggu dan mengumpulkan uang sebanyak itu, tentu butuh waktu yang lama. Setelah ulang tahun dia yang ke-26 tahun, dia bertekad untuk menantang dirinya sendiri untuk melakukan trip ini se-segera mungkin, dengan uang ataupun tanpa uang. Untuk mendorong dirinya sendiri untuk melakukan hal ini, dia memposting video di channel youtube-nya (Youtube: Ricsnt) akan melakukan keliling indonesia tanpa persiapan uang sama sekali, yang dia sebut keliling indonesia gratis.

Berbekal nekad dan beberapa cerita pengalaman dari orang-orang bule (tourist eropa/orang barat) yang melakukan traveling bahkan keliling dunia dengan hanya mengandalkan skill atau ketrampilan-nya, Ric akhirnya melakukan trip KIG ini. 

Perencanaan awalnya sangat sederhana, trip ini akan dimulai dari titik nol KM, Sabang, Aceh dan akan berakhir di Merauke. Untuk biayanya, selain mengandalkan youtube, dia juga akan menggunakan ketrampilannya yang lain, mengajar bahasa inggris, mencangkul disawah dan pekerjaan halal lainnya untuk tetap bertahan dan melanjutkan perjalanan ini sampai Merauke.

Berjalan hampir 2 minggu melakukan trip KIG (lengkapnya bisa lihat di youtube, Ricsnt), Ric kepikiran untuk mengajak anak muda lainnya bergabung dengan dia, karena menurut dia banyak diluar sana anak muda yang punya mimpi yang sama dengan dia, yaitu keliling Indonesia. Masa kecil yang hanya bisa melihat gambar lompat batu di uang kertas seribuan, atau cerita Danau Toba yang me-legenda seantero negeri, banyak anak muda Indonesia yang ingin keliling Indonesia, tapi binggung memulainya dari mana. Dibukalah sejenis "open trip" yaitu kesempatan untuk siapa saja untuk bergabung dengan Ric melakukan trip ini. Hingga sekarang, tim KIG ada 3 orang, yaitu Ric, Nex dan Jeni. Dan kedepannya, kita akan terus menambah member KIG baru.

Dan Blog ini adalah cerita KIG, cerita pengalaman Jeni selama melakukan KIG, baik itu cerita disetiap daerah, perasaan pribadi yang dirasakan disetiap daerah, semua di sharingkan di blog ini.

Untuk melihat keseruan trip KIG, 
kalian bisa kunjungi channel youtube dan Instagram kami;

Instagram:
Ricsnt
Nex Carlos
Travelgirl_jyp

Nikmati perjalanan kami


Yuk Piknik!!!

Comments

  1. Mantap mbakbro akhirnya ada blog sendiri. Semoga sering2 update ya.
    Btw masih mau nambah member lagi to?

    Sekalian numpang promo blog saia juga ya, sama2 tentang traveller kere ^^
    yang mau baca2 trip murah meriah ala saia, monggo mampir ke bokekpacker.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Orang ini ud nyampai di kota Balikpapan

    ReplyDelete
  3. Ikutan dong ngtrip. Haha. Saya dari Surabaya

    ReplyDelete
  4. Wahh saya juga mau dunk ikutan trip gratis. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Pengen juga ikutan... Gimana caranya ya ?

    ReplyDelete
  6. mantappp kak :D


    Link di bawah ini :

    http://hartapoker.cepatmasuk.site/

    Link Kami lagi :

    http://wajibqq.cepatmasuk.site/

    Link Kami lagi :

    http://kudamasqq.cepatmasuk.site/

    Link Kami lagi :

    http://kilauqq.cepatmasuk.site/

    Link Kami lagi :

    http://kilauqq.com/

    Link Kami lagi :

    http://arenasakong.me/

    Link Kami lagi :

    http://arenasakong.cepatmasuk.site/

    Link Kami lagi :

    http://cemerlangpoker.cepatmasuk.site/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MANDI DI SUNGAI //23 JULI 2017

Perjalanan Mengapai Mimpi //21 JULI 2017